Hi! Keluar Negeri Cuman Sejutaan Bisa? Bisa ! Intip Biaya Perjalananku ke Penang – Malaysia

Jadi Trip Ke Penang- Malaysia ini kayak trip GOAL.

Dimana pengen mengubah pandangan-pandangan beberapa orang kalo ke luar negeri itu butuh biaya besar sampe puluhan juta itu tidak selalu bener. Tapi, jangan di banyangin bakal naik maskapai pesawat full service dengan bagasi tambahan atopun ngebayangin tidur di hotel mewah berbintang. Hahaha imposible guys. Trip kali ini pun aku juga mencoba ngajak temen biar ngga solo traveling, kan kalo foto ngenes banget ngga ada yang bantu fotoin hehe *bercanda. Buat cerita lengkapnya gimana itinerary dan keseruan selama di Penang – Malaysia bakal aku taruh di postingan terpisah.

Seperti postinganku sebelumnya hal terpenting buat menghemat trip adalah tiket pesawatnya. Normalnya tiket pesawat Surabaya ke Penang itu sekali berangkat 700 – 800 ribu jadi kalo PP bisa 1,5 juta sendiri untuk tiket pesawat aja. Bisa di bayangin kan aku sama ketiga temenku dapet tiket promo Air Asia PP SUB-PNG di tahun 2017 itu cuman 335rb rupiah perorangnya. Selain tiket pesawat juga tempat nginep juga pinter-pinter milih, biasanya kalo solo traveling gembel banget karena tidurnya lebi sering di hostel dengan ukuran kamar dorm ato kapsul gitu. Nah karena berangkatnya bertiga kita jadi bisa pesan kamar triple room di hostel via booking.com. Dengan mesen kamar sendiri jadi bisa lebih private, dimana engga bingung kalo mau sholat cari ruangan sendiri. Alhamdulillah, tapi sekali lagi jangan ngarep dapet breakfast ya guys, 3 malam perorang cuman 425.000 uda bersyukur banget karena tempatnya cozy banget dengan wifi internet yang oke banget ! kamar ber AC ditemani bantal yang bersih dan selimut yang tebel.

Ini rinciannya yang sudah di konversikan ke rupiah :
1. Tiket Promo PP SUB – PNG : Rp 335.000
2. Hostel *3 malam : Rp 425.000
3. Rapid Bus Penang : Rp 105.000
4. Makan & Snack : Rp 150.000
5. Simcard / Internet : Rp 100.000
6. Avatar Secret Garden : Rp 4.000
7. Penang Hill : Rp 105.000
8. Kek Lok Si : Free
Total : Rp 1.224.000

Kurs 1 ringgit = 3500 Rupiah

Jadi angka di atas diluar pengeluaran untuk oleh-oleh dan souvenir ya , karena itu sifatnya relatif disesuaikan menurut kebutuhan kalian. Saran si kalo mau beli snack oleh-oleh kalian bisa kunjungi Mydin karena seperti toko serba ada gitu dimana harga snack dan coklat disini lebih miring dari pada ditempat lain.

Yang pasti pengeluaranku All in segitu dimana emank kalo di liat dari trip 3D2N ku ke Jakarta lebih murah ke Penang Malaysia kan hahahah (padahal di Jakarta uda dibantu dicover jatah makan sama temen haha, thankyouu buat Jo^^).

JADI KE LUAR NEGERI SEJUTAAN BISA? YA BISA DONK !

Banyak manfaat yang aku dapet dari trip ini gimana bisa mengelola uang dan survive dengan budget yang minim . Yes Hilda you did it!. uda aku buktikan sendiri ^^, semoga bermanfaat buat kalian ya, selamat jalan- jalan see ya^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s